Cari Judul di Blog Ini/dari Web

Kamis, 02 Februari 2012

Cara menggunakan MapsGL dari google

Zkiba Zaisin

Google telah menyediakan aplikasi terbaru dari MapsGL. Ini merupakan terobosan mutakhir yang sudah digunakan oleh Negara-negara persatuan Luar Negri, yang mana telah menyetujui penelusuran atau tampilan Tour / perjalanan di kotanya. Berbeda dengan Maps Google terdahulu atau Type klasik, dimana hanya menampilkan peta atau gambar serta gambar muncul yang menyerupai bebatuan digambarkan sebagai pegunungan, sekarang sudah menggunakan 3D / dimensi yang dapat di ketahui ruang dan waktunya.

Aplikasi ini memang baru, dan disediakan bagi para pengguna Internet di seluruh dunia secara gratis / free. Namun ada keterbatasan dalam Tour perjalanan, yaitu MapsGL bisa ditelusuri di peta-peta tertentu yang pastinya adalah peta dari Negara bagian yang mendukung aplikasi ini. Seperti : Jepang, London, England, Amerika dan lain sebagainya. Tidak terkecuali di Negara kita ini, yaitu Indonesia dan sekitar pulau kecil lainnya. Setelah beberapa kali saya mencoba menelusuri, tampakny tidak ada satu pun yang di dukung oleh aplikasi ini. Harapan kita, semoga suatu waktu bangsa kita juga dilengkapi dengan Tour perjalanan seperti yang disediakan MapsGL ini. Karena keuntungannya adalah, kita dapat mengenal Pulau-pulau lainnya tanpa harus bepergian jauh ke semua dari sekian banyak pulau di Indonesia.

Enjoy saat menggunakan MapsGL :

1. kita bisa merasakan seperti sedang berdiri ditampat yang sedang kita telusuri,
2. Tour ini di dukung dengan pengukur jalan, dimana setiap langkah tertera di aspal nominal KM serta nama jalan yang sesuai dengan alamat di sana.

Selamat mencoba melalui Gambar atau Video yang telah saya Posting di bawah ini :


Buka peta sekarang nggak pakai Mr. Atlas, tapi pakai Mbah Google. Rasanya nggak mungkin kamu belum kenal sama Mbah Google  kan?  hehehe apalagi kalau cuman peta doang. Kutu sapi juga bukan hanya ada di bulu-bulunya, tapi dia udah Eksis di google... hahay_

Namun biasanya menggunakan Google Maps klasik, kita cuman bisa lihat Optik 1 dan 2 dimensi yang menampilkan bebatuan yang digambarkan sebagai pegunungan, dan itu tampak muncul ke permukaan. Sekarang Zamannya menggunakan Google MapsGL. Didukung oleh Negara terkemuka dengan kapasitas ruang dan waktu, menangkap masa optik gambar dalam sistem 3D (dimensi) 180 derajat. Itu baru penjelasannya... hihihi tutorialnya silahkan baca di bawah ini :


Ikuti Kosrsurnya ajha ya... hehehe lagi ga mout... ^_^




1.Pertama-tama buka halaman Google, silahkan menggunakan Google chrom atau Firefox.
Klik pada menu Maps.
















1 komentar:

  1. kita dapat kembali ke tampilan klasik kapan pun yang kita inginkan... karena Aplikasi ini tidak terikat oleh PC maupun instal...

    Tinggal klik pada panel yang tertulis "Klasik" lalu pilik "close" / "tutup". :)

    BalasHapus

Ini blog hiburan... kalau merasa kurang tolong di komentari ya... ^_^